Panik Bayi Hasil Hubungan dengan Pacarnya Lahir, Oknum Mahasiswi Tega Membunuh Bayinya

90

Kediri –  Panik bayi hasil hubungan dengan pacarnya lahir, warga di Kabupaten Kediri tega membekab bayinya hingga meninggal dunia. Pelaku yang bestatus mahasiswi kini mendekam di balik jeruji polres Kediri guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sejumlah barang bukti telah petugas amankan. Petugas juga mengetahui latar belakang kejadian ini. Pelaku tega membekab bayinya. Sang ibu panik saat buang air besar di kamar mandi karena bayi hasil hubungan dengan pacarnya berhasil lahir ke dunia.

Tersangka berinisial NNF perempuan, umur 23 tahun seorang mahasiswa warga Desa Rembang Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Pelaku tega membekab bayinya tersebut hingga mengakibatkan meninggal dunia, karena tidak ingin kelahiran anaknya diketahui oleh orang tuanya, yang tidak merestui hubungannya dengan pacarnya dan orang lain.

Kejadian bermula pada hari Kamis kemarin, sekitar pukul 01.00 WIB tersangka merasa akan buang air besar. Selanjutnya tersangka pergi ke kamar mandi, dan merasa anak yang dikandungnya telah keluar.

Bayi yang baru terlahir ini menangis, sehingga membuat tersangka gugup dan panik. Kemudian tersangka mengambil kaos, membekap wajah, dan leher bayinya. Tujuannya supaya tangisan bayi tidak terdengar oleh orang tua. Atas perbuatannya, tersangka mendapat jeratan pasal 80 ayat (3), ayat (4) jo 76 C UU RI nomor 35 tahun 2014,tentang perlindungan anak, dengan hukuman penjara paling lama 15 tahun penjara. (me)