Connect with us

Jawa Barat

Karawang – Puluhan Warga Keracunan Usai Santap Makanan Pengajian

Diterbitkan

pada

Karawang – Puluhan warga di Karawang Jawa Barat, mengalami keracunan, usai menyantap nasi bungkus yang mereka dapat dari acara Muharaman di sebuah Majlis Ta’lim. Akibatnya satu orang meninggal dunia dan puluhan lainnya masih menjalani perawatan intensif, di puskesmas setempat dan dua rumah sakit lainya. Kebanyakan warga korban keracunan mengaku, mengalami pusing, mual, muntah – muntah dan juga diare.

Sebanyak 21 warga, dari 40 warga, di Kampung Mekarsari Desa Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru Karawang Jawa Barat. Mereka terpaksa warga bawa ke Puskesmas Kotabaru untuk mendapatkan perawatan medis. Lantaran mengalami keracunan masal setelah sebelumnya warga menyantap nasi bungkus dari acara Muharaman di sebuah Majlis Ta’lim.

Dari 21 warga yang warga bawa ke Puskesmas Kotabaru, kini tinggal 15 warga yang masih menjalani perawatan medis. Karena kondisinya yang cukup parah. Nurjanah, salah satu korban keracunan menjelaskan jika ia merasa pusing, mual dan muntah – muntah serta diare. Ia mengalami hal itu setelah menyantap nasi bungkus yang ibunya bawa usai mengikuti acara Muharaman. Acara terlaksana di Majlis Ta’lim Kamis sore kemarin.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kotabaru, dr. Sari Ali Astuti menjelaskan, korban yang warga bawa ke Puskesmas Kotabaru kebanyakan mengalami gejala yang sama, yaitu mual, muntah – muntah, pusing  serta diare. Puluhan warga yang warga bawa ke Puskesmas Kotabaru mengalami keracunan akibat mengkonsumsi makanan yang sama, yaitu nasi bungkus yang di bagikan usai mengikuti acara Muharaman di sebuah Majlis Ta’lim.

Akibat peristiwa keracunan masal itu, 1 orang warga meninggal dunia, sementara puluhan lainnya masih menjalani perawatan medis di Puskesmas Kotabaru dan 2 rumah sakit lainnya.

Dinas Kesehatan langsung menindaklanjuti peristiwa tersebut dengan terus berkoordinasi dengan puskesmas dan desa setempat agar semua warga yang keracunan tertangani dengan cepat.(ma)

Continue Reading
Advertisement

Bekasi

Hujan Deras, Banjir Rendam Pemukiman Warga di Bekasi

Diterbitkan

pada

Bekasi – Hujan deras yang terjadi selama berjam-jam membuat sejumlah wilayah di Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir setinggi 60-80cm. Selain merendam rumah, banjir juga merendam sejumlah akses jalan. Beberapa kendaraan bahkan terpaksa harus mengalami mati mesin saat berusaha menerjang banjir.

Sejumlah pemukiman warga di Kawasan Taman Narogong, Bekasi Timur, Kota Bekasi, terendam banjir setinggi 60-80cm. Setelah hujan deras mengguyur selama berjam-jam Senin sore.

Selain rumah,banjir juga merendam sejumlah akses jalan di kawasan tersebut.beberapa kendaraan roda dua terpaksa mengalami mati mesin setelah nekat menerobos banjir.

Menurut warga, hujan deras turun sejak pagi hingga sore hari dengan intensitas tinggi. Selain akibat hujan deras banjir juga di picu akibat buruknya sistem drainase dan menerjang pemukiman warga.

Banjir di kawasan taman Narogong diketahui menjadi titik langganan saat hujan deras mengguyur wilayah setempat, buruknya sistem drainase membuat banjir sering melanda pemukiman padat penduduk, warga setempat berharap pemerintah kota bekasi bisa memgatasi banjir yang sering terjadi. (am)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: