INKA Group Lanjutkan Ekspor Batch Kedua 105 Unit CFT Wagon ke New Zealand

39

MADIUN, MADUTV – INKA Group melalui anak perusahaan PT INKA Multi Solusi melanjutkan ekspor barang ke KiwiRail New Zealand pengiriman barang yang berupa Container Flat Top (CFT) Wagon sebanyak 105 unit car ini telah memasuki gelombang kedua.

Pengiriman CFT Wagon gelombang kedua mulai dilakukan pada 26 April 2024 dan akan di kirim secara bertahap hingga Juni 2024 mendatang untuk dilakukan penyimpanan di storage Surabaya yang rencana akan di muat di kapal pada 6 Juni 2024.Total pesanan CFT Wagon sejumlah 450 unit car direncanakan selesai pada November 2024.

Sebelumnya pada tanggal 31 Januari 2024 yang lalu INKA Group telah mengirimkan sebanyak 72 unit CFT Wagon 50Ft pesanan UGL Rail service Pty Ltd ke KiwiRail New Zealand yang termasuk pada pengiriman gelombang pertama.

Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Agung Dwi Cahyono mengatakan, bahwa kerjasama antara INKA dengan UGL bukanlah yang pertama,hal ini menunjukkan bahwa INKA mampu bersaing di kancah internasional.

Kerja sama INKA Group dengan UGL Rail Service Pty Ltd tahun ini bukanlah yang pertama, INKA Group telah menyelesaikan pesanan 262 CFT Wagon Full assembly pada Agustus 2023 lalu.Hal ini menunjukkan adanya kerjasama berkelanjutan dan kinerja baik dari INKA Group sebagai perusahaan manufaktur kereta api dalam negeri di kancah internasional.(Rie)