Hendak Benahi Kandang Ayam, Dua Warga Ponggok Blitar Tewas Tersengat Listrik

BLITAR – Dua orang meninggal dunia di sebuah kandang ayam di Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Keduanya adalah Ryan Fachrub Johan Hermawan (23) dan Mariat Irfan Efendi (15). Peristiwa nahas itu menimpa keduanya pada Senin (26/9/2022) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto mengatakan, Keduanya tewas bersamaan tersengat aliran listrik di kandang ayam petelur milik Ryan.

Peristiwa itu bermula saat keduanya hendak membenarkan lampu kandang yang padam. Karena salah satu penyangga kandang ambruk. Namun tanpa disadari ada kabel dalam kondisi terkelupas yang tersentuh korban. Keduanya kemudian tersengat listrik dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kejadian itu pertama kali diketahui oleh ibu korban Ryan. Ia melihat anak dan seorang yang membantunya tergeletak di tanah tepat di bawah kandang ayam,” ujar AKP Sony.

Dia menambahkan, selanjutnya saksi berteriak minta tolong kepada tetangganya bernama Imam Mukolis Harmuhan. Lalu dilanjutkan melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat Desa Bacem dan diteruskan ke Polsek Ponggok.

“Diperkirakan kedua korban meninggal dunia sekitar pukul 12.00 wib.
Ketika dilakukan pemeriksaan awal korban sudah dalam keadaan kaku dan meninggal dunia,” imbuhnya.

Dari pemeriksaan visum luar terhadap keduanya tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan.

“Keduanya meninggal murni karena tersengat aliran listrik,” pungkasnya.(sk)