Dukung Pemulihan Industri Fesyen di Tanah Air dan Pusat Fashion Dunia

41

Sleman – Berjalan dengan berlenggak-lenggok di atas panggung dan sesekali mengibaskan busana yang dikenakan, model-model cantik ini memamerkan busana muslim modern di ajang Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Berbagai busana muslim dengan memiliki gaya dan model sendiri-sendiri diperagaan dengan epik hingga memukau para pengunjung yang ada di pusat perbelanjaan. Bahkan, para pengunjung pun memanfaatkan moment ini sebagai ajang referensi trend busana muslim saat ini.

Ajang IFC atau event peragaan fashion show busana muslim ini sebagai langkah positif dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional melalui ekosistem industri fesyen.

Di gelaran Muffest Ples 2022 yang digelar di Atrium Hartono Mall Sleman Yogyakarta, menggandeng 65 desainer ternama Indonesia. Hal ini juga sebagai ajang trend busana muslim era ini. Yakni yang bercorak sustanaible atau dengan gaya modern dan kekinian. Hal ini juga selaras dengan program pemerintah untuk tahun 2025 Indonesia bisa menjadi pusat fashion muslim dunia.

Gelaran muffest ini selain mendukung pemulihan ekonomi terutama bagi para UMKM yang terdampak pandemi juga bisa mengangkat industri kreatif di bidang fashion.

Sehingga, diharapkan dapat mendongkrak jangkauan penjualan yang lebih luas. Tidak hanya secara nasionalmelainkan dapat bersaing di kancah global.(red)