Dua Gadis Meninggal Dunia Usai Terlindas Truk Roda Enam di Ketapang Kalbar

Ketapang – Kecelakaan terjadi di Jl. Raya Ketapang-Siduk KM 09 Desa Sungai Awan Kanan, Kec. Muara Pawan, Kab. Ketapang, Kalimantan Barat, Rabu, (2/2/2022) pagi.

Kecelakaan melibatkan sepeda motor dengan truk roda enam berlawanan arah dan menewaskan dua orang gadis.

Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Andika menjelaskan, dua orang tersebut yakni Julaikha (22) dan Devi (17). Saat mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dengan nopol KB 2049 IH. Diketahui korban juga membawa anak-anak bernama Aditya (6).

Kronologi kejadian berawal saat Sepeda motor yang dikendarai Julaikha menuju ke arah Kota Ketapang mencoba mendahului kendaraan di depannya. Namun, dari arah berlawanan truk roda enam dengan nopol 8546 UN yang dikemudikan Edi Supianto melaju dan menyenggol sepeda motor Julaikha.

Akibat peristiwa tersebut, sepeda motor yang dikendarai Julaikha hilang kendali dan jatuh sehingga Julaikha dan Dewi terjatuh ke arah bawah truk dengan posisi kepala keduanya terlindas ban belakang truk sebelah kanan dan meninggal dunia di tempat. Sementara anak kecil, Aditya terjatuh ke arah tepi jalan dan hanya mengalami luka ringan.

Usai mendapat informasi, unit Laka Satuan Lantas Polres Ketapang langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan pengemudi truk serta melakukan olah TKP. Sementara korban meninggal dunia sudah dibawa ke RS Agoesdjam Ketapang untuk selanjutnya dibawa oleh pihak keluarga. (red)