Dinkes Kota Bekasi Janjikan Pembayaran Honor Nakes 272 Juta

39

Bekasi – Meski telah diadukan ke Komisi IX DPR RI, tunggakan honor relawan Nakes di Kota Bekasi, Jawa Barat yang ditempatkan di Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Chandra Bhaga hingga kini tak juga dibayarkan.

Tunggakan honor para relawan diketahui menunggak selama dua bulan kerja mulai Januari dan Februari dengan nilai 272 juta rupiah dari 41 relawan tenaga kesehatan.

Sementara, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, memastikan pembayaran honor kepada 41 relawan akan segera dikirim dalam dua hari kedepan. Selain tak kunjung dibayar, para Nakes diketahui diberhentikan akibat ditutupnya rumah sakit darurat pasca menurunya kasus Covid-19.

Mencuatnya kabar tak kunjung dibayarkannya hak honor relawan Nakes setelah pengaduan ke Komisi IX DPR RI beberapa waktu lalu .

41 orang relawan ini menjadi relawan di Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Chandrabhaga sejak 2021 lalu. Di awal 2022, Nakes ini kembali diminta menjadi relawan pada Januari hingga Februari dengan insentif honor 3,9 juta rupiah. Namun sayang honor atau insentif tak kunjung dibayarkan Pemerintah Kota Bekasi.(red)