Connect with us

Jawa Timur

Diminati Kalangan Pelajar Percepat Program Vaksinasi

Diterbitkan

pada

Probolinggo – Guna menekan penyebaran Covid 19, polres Probolinggo, Jawa Timur, menggelar gerai vaksin presisi drive thru. Sejumlah pelajar dan masyarakatpun turut serta dalam program percepatan vaksin tersebut.

Bertempat, di halaman mapolres Probolinggo, program lounching gerai vaksin drive thru di gelar. Turut hadir dalam gelaran tersebut, kapolres Probolinggo, perwakilan dandim 0820 Probolinggo, Serta kajari Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Percepatan vaksinasi ini, untuk menekan penyebaran Covid 19, Polres Probolinggo memberikan pelayanan terbaik melalui program lounching gerai vaksin presisi. Untuk kalangan masyarakat umum.

Kini Mapolres Probolinggo, menyediakan pelaysanan vaksin, mulai pagi hingga sore hari di waktu jam kerja. Dan sejumlah petugas kesehatan urkes polres Probolinggo, yang terus berada di lokasi tersebut.

Saat di launchingnya gerai vaksin drive thru, oleh Kapolres Probolinggo, hampir rata-rata di minati kalangan pelajar. Mereka cukup mendatangi mapolres Probolinggo, sambil mengendarai kendaraanya, mereka bisa langsung di vaksin.

Namun, sebelum di vaksin, ada beberapa tahapan pemeriksaan, mulai pendataan, pemeriksaan suhu tubuh, sampai di lakukan vaksin. Selain itu, bagi pengunjung di wajibkan melakukan scan QR melalui aplikasi peduli lindungi untuk mengakses pelayanan di polres Probolinggo.

Para pengunjung di polres Probolinggo, yang belum vaksin bisa langsung vaksin di lokasi setempat. Seperti, terlihat, pengendara roda empat yang langsung di suntik vaksin oleh petugas kesehatan setelah di lakukan pengecekan suhu tubuh.

Lebih lanjut, Muhammad Zaini, menuturkan, setelah sudah di vaksin,dirinya merasa senang, selain, mendapatkan bukti kartu vaksin, pelayananpun cukup baik dan memuaskan.

Dirinya, mengajak bagi kalangan pelajar yang belum vaksin, secepatnya vaksin dan bisa langsung mendatangi gerai vaksin drive trhu di polres Probolinggo.

Sementara itu, Arsya, menyampaikan, program gerai vaksin drive thru ini merupakan program unggulan, terutama bagi masyarakat  yang melintas di wilayah Kabupaten Probolinggo. Utamanya bagi yang belum vaksin.

Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, kapolres Probolinggo, melakukan percepatan program pemerintah melalui vaksinasi, pihaknya akan bersinergi bersama jajaran forkopimda setempat. (as)

Continue Reading
Advertisement

Jawa Timur

Terjun di Zona Merah, Tim Gabungan BPBD Kediri Berhasil Evakuasi Korban

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar Youtube Redaksi Madu TV

Lumajang – Tim Gabungan Relawan BPBD Kota Kediri diterjunkan di zona merah pasca erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Sebelum keberangkatan, tim menggelar apel pemberangkatan tim SAR penyisiran dan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru Senin (6/12) di lapangan Desa Sumberwuluh. Tim SAR gabungan terdiri dari TNI, POLRI dan Relawan.

Pencarian korban difokuskan di zona merah Gladak Perak yang mengalami kerusakan paling parah. Di mana jembatan putus dan jalan tertutup material longsoran letusan.

Basarnas memberikan tugas kepada Tim Gabungan Relawan BPBD Kota untuk melakukan proses evakuasi di ring zona merah Gladak Perak karena daerah tersebut rawan luncuran lahar dingin awan panas dan longsoran material letusan.

Ketua DPD PEKAT IB, Roy Kurnia Irawan mengatakan, mereka melakukan proses evakuasi di zona merah. Setelah sampai di lokasi, tim langsung melakukan proses penyisiran dari rumah ke rumah mencari korban yang mungkin belum sempat mengungsi.

Namun, tiba-tiba terjadi luncuran lahar dingin dan awan panas disertai bau belerang. Usai tim melakukan koordinasi dengan Ketua FPRB, Joko/Aji, tim memutuskan membawa sekitar 20 warga (lansia, wanita dan balita) untuk kembali ke posko pengungsi.

Selama dua hari di zona merah tim berhasil mengevakuasi sekitar 30 warga dengan menggunakan ambulance dan mobil evakuasi milik BPBD. (red)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: