Bantuan 20 Ribu Vaksin Dari Maritim Koarmada II Kepada Pemkab Nganjuk

62

Nganjuk – TNI AL Komando Armada II berikan bantuan 20 ribu vaksinasi jenis Sinovac dosis 1 dan 2 kepada usia 6 tahun ke atas kepada Pemda Nganjuk. Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Panglima Komando Armada 2 Laksamana Muda Iwan Isnurwanto. Langkah ini sebagai antisipasi gelombang ke 3 Covid-19 varian Omicron.

Juga sebagai upaya membantu percepatan terbentuknya herd immunity masyarakat agar tidak mudah tertular Covid-19. Terlebih saat ini Indonesia sedang menghadapi gelombang 3 Covid-19 varian Omicron.

Palaksanaan vaksinasi dipusatkan di SMA 2 Nganjuk dengan peserta dari SDI Lukman Hakim dan SDN 1 Cangkringan.

Selain di SMA 2 Nganjuk, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di Kecamatan Tanjunganom yang diikuti SDN 5 Kelurahan Warujayeng dan MI PSM Surodadi Desa Kedungrejo. Sedangkan di Kecamatan Kertosono vaksinasi diikuti oleh MI Nurul Huda Desa Bangsri dan SDN 1 Bangsri.

Menurut Iwan Isnurwanto, masyarakat Kabupaten Nganjuk antusias mengikuti vaksinasi. Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, agar vaksinasi segera dituntaskan agar dapat melawan Covid-19 yang kini belum selesai, khususnya varian Omicron.

Apabila vaksinasi 20 ribu itu habis, pihak TNI AL Komando Armada II siap memberikan bantuan kembali.

PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengucapkan terimakasih atas bantuan vaksinasi yang diberikan. Beliau juga mengatakan persentase vaksinasi dosis 1 warga di Kabupaten Nganjuk sudah mencapai 87 – 89. (sh)