Arena “Uji Coba” Sabung Ayam Lirboyo Didatangi Polisi

99
Lokasi sabung ayam Lirboyo: Lapangan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Dok: Tim/

Kediri – Aksi “Uji Coba” Ayam Aduan yang sejumlah warga lakukan di areal Lapangan Lirboyo Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Kamis (5/5/2022) siang mendadak bubar. Kepolisian Sektor Mojoroto yang mendapatkan aduan masyarakat adanya aksi tersebut.

Kumpul-kumpul warga dan pecinta ayam Aduan melakukan aksi “uji coba” alias breng breng-an adu ayam mendadak membubarkan diri sembari membawa kurungan ayam Aduan dari lokasi Lapangan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Aksi yang dilakukan sejumlah warga pecinta ayam Aduan itu melancarkan aksinya di belakang warung yang tak jauh dari Balik Kelurahan setempat.

Kapolsek Mojoroto Kota Kediri Kompol. Mukhlason mengungkapkan, pihaknya usai mendapatkan aduan dari warga langsung meminta personilnya untuk mengecek keberadaan aktivitas itu. Ketika sampai di lokasi, tak terlihat kumpulan warga. Mereka sudah membubarkan diri.

“Lapangan dekat balai Desa Lirboyo sepi kondusif sudah membubarkan diri,”ungkapnya Kamis Siang

Petugas sempat mengabadikan kondisi lokasi aksi sejumlah warga pecinta ayam Aduan tersebut. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan masing masing demi mewujudkan ketertiban dan keamanan di masyarakat. (tim)