4 Nama Bacalon Walikota Kediri di “Godok” Partai Nasdem,Partai Gerindra 3 Nama Intens dibahas dimungkinkan Berkoalisi

76

KEDIRI, MADUTV – Partai Nasional Demokrat alias Nasdem Kota Kediri sejauh ini telah merumuskan alias “menggodok” 4 Nama yang akan bertarung dalam Pemiliha Walikota dan Wakil Walikota Kediri yang serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Budi selaku Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu DPD Partai Nasdem Kota Kediri mengungkapkan, sejauh ini sudah ada sejumlah nama yang sudah ada di “tangan” Nasdem untuk dirumuskan guna dibawa ke Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur Hingga ke Dewan Pimpinan Pusat.

“Sudah ada sekitar 4 nama yang muncul untuk dirumuskan atau digodok untuk diajukan ketingkatan pengurus Wilayah dan Pusat.Semuanya terserah pusat yang mengeluarkan Rekomendasi untuk mengusung bakal calon’ ungkapnya

Lebih lanjut Budi menegaskan, Partai Nasdem dapat dipastikan akan mengusung Pasangan Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota demg terus menjalin komunikasi dengan Partai lain karena Nasdem tidak bisa sendirian dan harus koalisi.

“Dalam Pileg di Kota Kediri Nasdem dapat 4 kursi sehingga kurang 2 kursi untuk bisa mendaftarkan bacalonnya ke KPU Kota Kediri.Ditanya akankah berkoalisi dengan Partai Gerindra?Budi menjawab nanti dulu,karena Politik itu dinamis,”terangnya.

Sementara itu Katino Ketua DPC Partai Gerindra saat dikonfirmasi sedang mendampingi Ketua DPD Jatim ke Trenggalek mengaku, sejauh ini ditingkatan DPD dengan Partai Nasdem sudah intens dan setidaknya sudah ada beberapa nama yang muncul dalam pembahasan DPD Jatim.

“Ada tiga nama Mas, ya Vinanda,Bunda Fey,Reza yang intens dalam pembahasan untuk pencalonan AG 1 Kota Kediri,kalau nama Regina kemarin muncul di AG 2 nya.Tapi ini masih terus intens dikomunikasikan untuk nantinya apakah akan berkoalisi dengan Partai Nasdem,”tegasnya,Minggu (19/5/2024)

Sejauh ini Dalam Pilwali Kota Kediri 27 November 2024 mendatang masih baru Partai Golkar dan Partai Demokrat telah menyatakan untuk Bakal Calon Walikotanya kedepan yang diusung adalah Vinanda Prameswati yang juga seorang Notaris.(ef)