29 Kios di Pasar Kalibaru Ludes Terbakar, Diduga Hubungan Pendek Arus Listrik

123

Banyuwangi – 29 kios yang berada di Pasar Kalibaru, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, ludes terbakar. Pada Minggu pagi. Butuh waktu hampir 2 jam bagi tim pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Kebakaran di duga berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu kios. Kemudian menjalar ke seluruh bangunan.

Kebakaran melanda puluhan kios yang berada di Pasar Kalibaru, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Minggu pagi. Tepatnya pada pukul 00.30 WIB. Setidaknya ada 29 kios yang ludes  di lahap si jago merah. Terlihat sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sebelum petugas pemadam kebakaran datang. Namun material bangunan yang terbuat dari seng dan kayu, membuat api dengan cepat menjalar ke seluruh kios. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan pendek arus listrik dari salah satu kios sembako dan plastik. Berada di bagian selatan, sebelum menjalar ke kios yang berada di sebelahnya.

Butuh waktu hampir 2 jam bagi tim pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Dinas kebakaran Kabupaten Banyuwangi sendiri, menerjunkan 5 unit mobil pemadam. Serta 1 bantuan mobil damkar dari Pabrik Gula IGG. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Sementara itu, dari data yang sudah terlaporkan oleh seluruh pemilik kios kepada pihak kepolisian. Kerugian di taksir mecapai 800 juta rupiah. (aw)