26 Rumah Hangus Terbakar Akibat Amukan Api di Sungsang I

55

Banyuasin – Kebakaran menjelang sholat terawih puasa ramadhan 1443 H, Sabtu (2/4/22) pukul 18.45 WIB terjadi di Lorong Kerangga Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Dari musibah ini tercatat 26 rumah hangus terbakar dan sebanyak 41 KK dengan 135 jiwa harus makan sahur di tempat darurat.

Tidak ada korban jiwa, namun sumber api terduga berasal dari Kompor Gas Tempat Gorengan yang menyambar ke bensin, dekat sekitar tempat jualan gorengan milik salah seorang warga.

Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan duka yang mendalam dan berharap 41 KK untuk bersabar dengan cobaan tersebut. Ia telah memerintahkan OPD terkait Dinkes, Dinsos, BPBD, DPUKM untuk melakukan tindakan darurat. Hal tersebut untuk membantu meringankan warga yang menjadi korban.

Guna meringankan beban korban kebakaran yang menghanguskan 26 rumah, 41 KK dan 135 jiwa, Pemerintah kecamatan membuka posko. Warga masyarakat yang ingin berdonasi disilakan datang langsung ke posko lr Sinar Bulan Desa Sungsang l. (ril)