Wabup Blitar Bersama Komunitas Pecinta Otomotif, Bagikan BBM Gratis Kepada Ratusan Driver Ojol

BLITAR – Prihatin dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), komunitas pecinta otomotif Blitar raya membagikan BBM subsidi gratis kepada para driver ojek online dan masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

Ada sejumlah komunitas otomotif yang ikut dalam pembagian BBM subsidi gratis ini. Diantaranya Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Blitar Landrover Comnunity (BLC), Motor Antik Club Indonesia (MACI), Honda CRF 250 Club (HCC) Blitar dan Blitar Hardtop Club (BHC).

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso yang juga didapuk sebagai ketua Komunitas mengatakan, ada 500 kupon yang dibagikan. Masing-masing mendapatkan 2 liter BBM subsidi untuk kendaraan roda 2 dan 5 liter BBM subsidi untuk kendaraan roda 4.

“Pembagian BBM gratis ini merupakan bentuk kepedulian dari para penggemar automotif di Blitar Raya, terhadap saudara kita yang terdampak langsung dengan adanya kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite,” ujar Rahmat Santoso usai membagikan langsung kupon BBM subsidi.

Dia menambahkan mereka yang mendapatkan bantuan BBM Subsidi gratis ini diantaranya ojek online, ojek pangkalan, pelajar, mahasiswa, pedagang kaki lima dan mobil masyarakat yang digunakan untuk mengangkut sayuran dan kebutuhan pokok.

“Kami berikan kepada ojol, ojek pangkalan, termasuk ibu-ibu penjual sayur pelajar dan mahasiswa,” terangnya.

Dia menambahkan ada dua tempat pembagian BBM subsidi gratis. Diantaranya SPBU di Jalan Cemara Kota Blitar dan Pertashop di Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

“Jadi ada dua tempat yang kami ajak kerjasam untuk pembagian BBM subsidi gratis ini, diantaranya di SPBU Jalan Cemara Kota Blitar dan salah satu Pertashop di Kecamatan Kanigoro ,” paparnya.

Sementara Nur Hadi, salah satu driver ojek online yang mendapatkan bantuan mengaku sangat terbantu dengan pemberian BBM subsidi gratis.

“Alhamdulillah sangat terbantu. Karena saya untuk operasional sehari biasanya habis sampai 3 liter,” pungkasnya.(sk)