Tulungagung – Rumah dan Harta Benda Ludes Dilalap Api

109

Tulungagung – Terjadi insiden rumah terbakar di Kecamatan Ngantru Tulungagung. Kebakaran ini terduga akibat lilin terguling. Insiden tersebut terjadi 11 September 2021 dini hari. Beruntung, api dapat segera padam, sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya.

Kebakaran menimpa rumah Farikunaja, warga Dusun Krecek, Desa Mojoagung, Kecamatan Ngantru, Tulungagung, pada 11 September 2021 pada dini hari pukul 02.30 WIB.

Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Gatot Sunu Utomo, mengatakan kejadian bermula ketika  rumah korban sedang terjadi gangguan listrik di bagian belakang. Hal tersebut menyebabkan listrik padam. Keponakan korban yang saat itu menempati rumah, mencoba menyalakan lilin. Namun naas, lilin terguling dan merambat ke barang-barang yang mudah terbakar.

Api kemudian makin membesar, hingga merembet ke rumah induk. Setelah mendapatkan laporan kebakaran, dua unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil supply tiba di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Akan tetapi, uang tunai, perhiasan, dan sejumlah alat elektronik ludes terbakar api. (red)