Tingkatkan Pengetahuan Islamic Broadcasting, SMPI KH. Ahmad Badjuri dan Madu TV Tulungagung Gelar Ramadhan Paradise

TULUNGAGUNG, Jawa Timur – Sebagai langkah untuk meningkatkan pengetahuan dalam Islamic Broadcasting, SMP Islam (SMPI) KH. Ahmad Badjuri dan Madu TV Tulungagung menggelar acara spektakuler bertajuk “Ramadhan Paradise”. Acara yang berlangsung meriah ini bertema “Membangun Kemandirian dalam Ibadah Ramadhan Sejak Dini”, sebagai bagian dari rangkaian persiapan menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini digelar pada Kamis, (14/03/2024).

Dihadiri oleh ratusan santri, “Ramadhan Paradise” menampilkan beragam kegiatan yang mengedukasi dan menghibur. Mulai dari room tour, broadcasting, fun games, hingga praktik fiqih, istighosah, dan ziarah. Selain itu, juga diselenggarakan kegiatan keagamaan seperti kultum, sorogan, dan pengajian kitab (Mabadi Fiqih), dengan segmen kultum ngabuburit insight yang mengangkat tema “Ramadhan Ladang Ibadah Remaja”.

H. Fadlan Achadan, S. TP, MA, Kepala SMPI KH. Ahmad Badjuri, menyampaikan rasa syukurnya atas kesuksesan acara ini. Menurutnya, tujuan utama “Ramadhan Paradise” adalah untuk memperkenalkan kepada anak-anak agar lebih mandiri di bulan Ramadhan, serta memperkenalkan sekolah SMPI KH. Ahmad Badjuri kepada masyarakat.

Guru tilawah qiroah dalam acara ini, Sumahdi, menyatakan bahwa para peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti kegiatan tilawah. Ia berharap semangat belajar qiroah tetap membara di antara para peserta dan mereka dapat menjadi generasi penerus yang mampu mempertahankan tradisi ini.

Salah satu peserta, Tiara, mengungkapkan kebahagiannya atas partisipasinya dalam acara tersebut. Menurutnya, keikutsertaannya membawa banyak manfaat, termasuk kesempatan untuk bertemu dengan teman-teman baru dan memperoleh pembelajaran yang sangat berharga.

Acara “Ramadhan Paradise” ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat Tulungagung untuk lebih memperdalam makna ibadah Ramadhan serta meningkatkan amal ibadah dan kebaikan selama bulan yang penuh berkah ini.