Tersangka Pencuri Kotak Amal Dibebaskan dengan Jalan Restorative Justice

37

Prabumulih – Setelah viral dan diamankan karena mencuri kotak amal masjid di Masjid Al Haroman, di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai pada Minggu, (20/2/2022), Satria (34) tersangka akhirnya dibebaskan setelah sempat diamankan di Polres Prabumulih.

Tersangka diketahui warga Gang Arena Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara dibebaskan melalui pertimbangan hukum restorative justice.

Menurut Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi S.IK SH MH bersama Kasat Reskrim AKP Jailili SH M.Si. tidak semua kasus hukum akan dilanjutkan proses hukum. Apalagi, telah diselidiki dahulu latar belakang tersangka. Pihak kepolisian bahkan memberikan bantuan sembako kepada tersangka Satria. Dan, pengurus masjid juga diberikan bantuan dana pembangunan masjid.

Kedua pihak dikatakannya telah berdamai. Baik tersangka dan keluarga telah meminta maaf dan pengurus masjid mencabut laporannya.

Kapolres juga mengingatkan keluarga dan tersangka agar kejadian ini tidak terulang lagi. Jika terulang kembali, pihak polres tidak segan-segan untuk melakukan proses hukum sesuai ketentuan dan aturan berlaku. (red)