Connect with us

Bencana

Talud Longsor Timpa Rumah Warga Prambanan

Diterbitkan

pada

Sleman – Tak hanya menyebabkan pohon tumbang di sejumlah kapanewon di kabupaten sleman, hujan deras yang terjadi juga mengakibatkan dinding talud longsor hingga menimpa rumah warga di dusun gedang bawah, kalurahan sambirejo, kapanewon prambanan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian alam ini, namun satu keluarga mengungsi sementara waktu.
Dinding talud penahan bidang tanah yang terletak persis di belakang rumah milik eko rahmanto, warga dusun gedang bawah, rt 04 rw 09, kalurahan sambirejo, kapanewon prambanan, sleman ini mengalai longsor pada pagi hari.

Dinding talud setinggi tiga meter dan panjang dua puluh meter ini longsor saat hujan terjadi merata di kabupaten seman. Saksi mata di lokasi kejadian menyebut, peristiwa terjadi begitu cepat.

Saat kejadian dinding talud berupa material batu langsung merusak dinding bangunan dapur beserta peralatan memasak dan kamar tidur. Kondisi ini juga berdampak pada keretakan di sejumlah dinding rumah, sehingga bangunan belakang rumah harus ditahan menggunakan kayu untuk memperkuat sementara agar tidak roboh.
Untuk sementara waktu penghuni rumah berjumlah 4 orang mengungsi ke tempat lain. Kejadian longsornya talud juga membuat khawatir penghuni rumah yang berlokasi tak jauh dari lokasi kejadian. (di)

Continue Reading
Advertisement

Bencana

Tim Relawan Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru Terjebak Cuaca Tak Kondusif

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar Youtube Redaksi Madu TV

Lumajang – Tim relawan gabungan termasuk Basarnas Senin (6/12) berangkat untuk mengevakuasi korban yang berlum ditemukan pasca erupsi Gunung Semeru Sabtu (4/12) sore. Namun, setelah di puncak terjebak cuaca yang fluktuatif dan berangin hingga turun kembali menunggu di Desa Curah, Kobokan, Lumajang, Jatim.

Tim relawan menunggu hingga cuaca kondusif karena ada korban yang belum ditemukan dan yang terjebak di mobil belum terselamatkan.

Salah satu tim relawan mengatakan, mereka telah melakukan pencarian dari pagi dan sempat naik ke tempat evakuasi. Namun karena medan yang cukup berat dan cuaca kurang kondusif tim kembali turun dan menunggu di Curah Kobokan Lumajang.

Sementara kondisi jalan kini sudah bisa dilewati meskipun lumpur masih tebal dan relawan yang melintas harus tetap waspada. (red)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: