Tak Kuat Nanjak, Truk Muatan Katul di Blitar Terguling

BLITAR – Gara-gara Kelebihan muatan Truk Nopol AG 9771 PI yang di kemudikan Ahmad Prasongko (29) Warga Kediri terguling di tanjakan Desa Tapakrejo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.

Truk tersebut menimpa minibus Ayla Nopol AG 1470 LA yang di kemudikan Iskatwanto (48) Warga Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Kecelakaan tersebut, bermula saat pengemudi truk berjalan dari arah timur menuju ke utara. Sesampainya di tanjakan desa Tapakrejo, truk tidak kuat menajak kemudian oleng dan mundur.

“Saat menanjak truk tiba-tiba oleng lalu mundur, tepat di belakang ada kendaraan Ayla, lalu tertimpa,” kata Petugas Laka Pos Brongkos Bripka Bambang Rabu (21/9/2022).

Bambang menambahkan, akibat kecelakaan tersebut, sopir truk mengalami luka luka dan dievakuasi ke rumah sakit. Sementara pengemudi Ayla selamat karena nerhasilkeluar dari kendaraanya.

“Untuk kerugian,mobil Ayla rusak parah,di bagian depan dan mesin rusak parah. Sementara untuk kerugian di perkirakan mencapai sepuluh juta rupiah,” pungkasnya.(sk)