Tabung Gas Meledak, Ibu dan 2 Anaknya Tewas Terbakar di Dalam Rumah

42

Deliserdang – Kebakaran terjadi di Jl.Kenari Raya, Kelurahan Kenangan, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (26/2/2022) sore.

Satu unit rumah yang menjadi tempat berjualan milik keluarga Sirait ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

Meski api dapat dipadamkan dengan diterjunkan 6 armada pemadam kebakaran dari Pemkab Deliserdang dan Pemko Medan, namun nyawa tiga penghuni rumah di dalamnya tidak tertolong. Seorang ibu pemilik rumah, Rindawati Sirait (50) dan dua anak laki-lakinya, Timoti dan Aprilio, masing-masing berusia 11 tahun dan 9 tahun ditemukan tewas terpanggang di dalam kamar mandi.

Menurut Kepala Lingkungan Kenari, Nursal, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Diduga api berasal dari ledakan tabung gas yang dijual pemilik rumah yang sehari-harinya membuka kios kelontong di rumah tersebut. Warga juga sempat mendengar ledakan keras saat terjadi kebakaran.

Tim Inafis Polrestabes Medan yang datang ke lokasi melakukan olah TKP terhadap tiga korban yang ditemukan di kamar mandi. Usai melakukan olah TKP, ketiga jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Pihak kepolisian masih menyelidiki sumber api yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran. (red)