Connect with us

Blitar

Skor Imbang Arema Indonesia, Blitar Poetra Melaju ke 32 Besar Liga 3 Jatim

Diterbitkan

pada

Sumber: instagram.com/blitarpoetrafc_

Blitar – Blitar Poetra FC berhasil lolos 32 besar Liga 3 Jawa Timur. Kepastian lolosnya Blitar Poetra ini setelah klub asal Kabupaten Blitar itu berhasil menahan imbang Arema Indonesia dengan skor 2-2 dalam pertandingan terakhir Grup E Liga 3 Jawa Timur di Stadion Gelora Penataran, Selasa (16/11/2021).

Meski mengalami kendala karena kondisi lapangan yang licin usai mendapat guyuran hujan. Anak asuh Yudianto berhasil mempersembahkan dua gol.

Satu gol oleh Bernike W Putera di babak pertama tepatnya di menit 18′. Di babak kedua Bernike kembali membobol gawang Arema Indonesia di menit 68′.

“Kami sempat terkendala karena kondisi lapangan yang licin usai mendapat guyuran hujan. Namun Alhamdulillah anak-anak tetap bisa bermain all out hingga berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2,” ujar pelatih Blitar Poetra Yudianto.

Blitar Poetra menjalani pertandingan demi pertandingan Liga 3 Grup E Jatim dengan catatan positif. Blitar Poetra berhasil meraih 2 kali kemenangan dan 2 kali hasil seri.

Seperti diketahui, kontestan Liga 3 Jawa Timur tahun 2021 berjumlah 69 klub. Babak penyisihan dibagi menjadi 14 grup. Juara grup dan runner up otomatis lolos babak 32 besar.

Di babak 32 besar, pertandingan akan dilanjutkan dengan sistem gugur. Klub yang memenangkan pertandingan akan melaju ke babak selanjutnya.

Untuk diketahui, ada 5 tim di Grup E Liga 3 Jatim. Kelima tim melakoni pertandingan di Gelora Penataran Kabupaten Blitar. Kelima tim itu di antaranya Blitar Poetra, Arema Indonesia, Perseta Tulungagung, Mojokerto FC, dan Akademi Arema Ngunut. Pertandingan terlaksana mulai 4-16 November 2021. (sk)

Continue Reading
Advertisement

Blitar

Hama Petek Serang Ribuan Batang Tanaman Cabai

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar Youtube Redaksi Madu TV

Blitar – Di balik harga cabai yang melambung tinggi, petani justru mengeluh akibat tanaman cabainya banyak terserang hama petek. Petani terancam merugi sebab cabai yang seharusnya bisa dipanen justru busuk dan mengering di pohon.

Harga cabai di pasaran melambung tinggi yang sebelumnya hanya kisaran Rp. 10.000 hingga Rp. 12.000 per kilogram, kini menyentuh harga Rp. 55.000 per kilogram.

Namun, harga cabai tersebut tidak sepenuhnya membuat petani cabai di Kabupaten Blitar bahagia. Pasalnya  ribuan batang tanaman cabai terserang hama petek.

Sugianto, petani asal Desa Ponggok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar mengatakan serangan hama cabai ini terjadi sejak sebulan terakhir menyebabkan cabai busuk dan mengering. Akibatnya cabai tidak bisa dipanen dan kondisi ini membuat petani resah karena terancam gagal panen.

Untuk mengurangi kerugian, cabai yang masih berwarna hijau terpaksa harus dipanen dini, karena jika terlambat akan busuk dan kemudian rontok. Petani menduga hama cabai petek terjadi akibat cuaca akhir – akhir ini.

Sugianto juga mengeluhkan kondisi ini, pasalnya 5.000 batang pohon cabai miliknya hampir 90 persen mati terserang hama patek. Dirinya  sempat berupaya mengobati tanaman yang terkena hama namun tidak membuahkan hasil. Bahkan ia berencana mengganti tanaman cabai miliknya dengan tanaman lain yang lebih menguntungkan. (sr)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: