Si Jago Merah Lalap Bangunan WC Umum dan Dapur Umum di Terminal Sindang Indramayu

45

INDRAMAYU – Sebuah insiden kebakaran yang melibatkan sebuah bangunan WC umum dan dapur umum di Terminal Sindang, Kabupaten Indramayu, pada Kamis (26/10/2023) telah berhasil dipadamkan oleh petugas dan warga setempat.

Kebakaran yang terjadi di Terminal Sindang, Desa Terusan, Kecamatan Sindang, ini membuat sejumlah petugas dan warga segera merasa panik. Namun, keberanian dan kerja sama antara mereka berhasil mengatasi situasi yang mencekam ini.

Menurut Sertu Wartono, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian, kebakaran ini dimulai ketika seorang warga sedang memasak air di dapur umum yang berada di Terminal Sindang. Sayangnya, air yang sedang direbus ditinggalkan begitu saja dalam ceret. Beberapa menit kemudian, seorang warga yang melintas di depan Terminal Sindang melihat api yang membesar di bagian atap WC umum dan dapur umum tersebut.

Warga yang dengan cepat melaporkan kejadian ini kepada petugas yang berada di terminal, serta segera menghubungi tim Damkar Kabupaten Indramayu. Tanggap dan sigap, petugas dan warga sekitar segera bergerak menuju lokasi kebakaran dengan harapan dapat memadamkannya sebelum merembet ke bangunan lain.

Tim Damkar yang tiba di lokasi kejadian beberapa menit kemudian langsung beraksi. Mereka mengerahkan sejumlah unit mobil damkar dan personil untuk memadamkan si jago merah yang berkobar. Berkat upaya keras dan kerja sama yang baik antara petugas dan warga, kebakaran tersebut dapat segera dipadamkan.

Sertu Wartono mengungkapkan rasa leganya bahwa kebakaran ini tidak sampai merembet ke bangunan lain di Terminal Sindang. Keberhasilan pemadaman ini adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama yang luar biasa antara petugas, warga, dan tim Damkar Kabupaten Indramayu.

Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya menjaga keselamatan dan keamanan di sekitar tempat umum. Semoga insiden seperti ini tidak terulang di masa yang akan datang. Terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam pemadaman kebakaran ini, sehingga kerugian dapat diminimalkan. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan wilayah kita.