Seorang Pekerja Terjatuh Sedalam 8 Meter Saat Membetulkan Pompa Air di Kramat Jati

Jakarta Timur, 1 November 2023 – Sebuah insiden berani terjadi hari ini di Jalan Pesantren Al’Bariyah, Jakarta Timur, ketika seorang pekerja yang tengah memperbaiki pompa air terjatuh ke dalam lubang sumur yang dalamnya kurang lebih 8 meter. Namun, berkat kerja keras dan keberanian petugas penyelamat, evakuasi berlangsung sukses dan pekerja tersebut selamat dengan seluruh proses berlangsung dalam waktu yang sangat singkat.

Pukul 10.25 WIB, petugas penyelamat dari sektor Kramat Jati segera diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan satu unit peralatan rescue dan empat personel yang siap bertugas. Mereka tiba di lokasi dengan cepat dan langsung memulai proses evakuasi.

Proses penyelamatan berlangsung di dalam ruang terbatas (confined space) yang memerlukan peralatan khusus seperti tripod rescue, tali, katrol, dan peralatan lainnya. Dalam waktu singkat, tim penyelamat berhasil mengevakuasi pekerja yang terjebak dalam lubang sumur tersebut.

Selama proses evakuasi, tim penyelamat bekerja dengan cepat dan penuh koordinasi. Mereka berhasil mengangkat pekerja tersebut dari lubang sumur dengan aman dan terkendali. Yang lebih menggembirakan lagi, pekerja tersebut masih dalam keadaan sadar dan dapat berkomunikasi dengan lancar.

Keberhasilan evakuasi ini adalah bukti nyata keberanian dan keahlian tim penyelamat sektor Kramat Jati. Mereka telah memberikan pelayanan terbaik untuk menyelamatkan nyawa pekerja yang terjebak dalam situasi yang sulit. Kecepatan dan ketepatan tindakan mereka patut diacungi jempol.

Kami berharap kejadian ini dapat menjadi contoh bagi kita semua untuk selalu waspada dan siap menghadapi situasi darurat. Terima kasih kepada petugas penyelamat yang telah berjuang dengan gigih untuk menjaga keselamatan orang lain. Semoga keberanian mereka selalu dihargai dan diingat oleh kita semua.