Ratusan Siswa Rebut Kejuaraan Lomba LKS Wilker 3 Jatim

56

Blitar – Ratusan siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Blitar mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat wilayah kerja (wilker) tiga Jawa timur. Dalam lomba ini, terdapat puluhan bidang keahlian yang dilombakan dengan tujuan meningkatkan kompetensi dan keterampilan peserta.

Pelaksanaan LKS tingkat SMK se wilker 3 Jatim tersebut berada di SMK PGRI Wlingi Kabupaten Blitar Rabu (9,2,2022).

Peserta Lomba LKS Wilker 3 Jatim ini berasal dari Kota Mojokerto, Malang, Batu, Kediri, Blitar, Tulungagung dan Trenggalek.

Menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, Solikin mengatakan, lomba LKS wilker 3 Jatim bertujuan meningkatkan kompetensi siswa sesuai bidangnya. Selain itu juga untuk mendorong siswa untuk berprestasi.

Sementara Kepala SMK PGRI Wlingi Bambang Setyono mengatakan, lomba LKS sangat penting untuk menyamakan standar kompetensi keterampilan kerja nasional.

Pada ajang perlombaan LKS ini ada 40 lebih bidang yang dilombakan. Di antaranya bidang information network kabling, bhair dresing, cloud computing, artifikal intelegent, IT net work system admimistrasi dan sebagainya. (sr)