Presiden Ri Joko Widodo, Ma’ruf Amin, dan Sejumlah Menteri Serahkan Zakat Kepada Baznas di Istana Negara

JAKARTA, MADU TV – Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, serta para Menteri Kabinet Indonesia Maju, menyampaikan zakat mereka kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Istana Negara pada Rabu (13/3/2024).

Dalam acara yang bertajuk “Nusantara Cinta Zakat” ini, Presiden Jokowi menyatakan bahwa berzakat merupakan kewajiban setiap umat Islam. Melalui berzakat, umat Islam mewujudkan rasa syukur dan terima kasih atas segala berkah yang dianugerahkan oleh Allah SWT. Dalam sambutannya, ia berpesan agar zakat disalurkan pada pihak yang benar-benar membutuhkan.

Presiden juga mengajak seluruh umat Islam untuk bersyukur atas karunia Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan sehingga dapat kembali bertemu dengan bulan Ramadan. Ia berharap zakat yang dikeluarkan dapat menyempurnakan ibadah Ramadan. “Saya berharap zakat yang dikeluarkan ini dapat menyempurnakan ibadah Ramadan,” ujar Presiden Jokowi.

Turut hadir dan menyerahkan zakat dalam acara tersebut adalah pimpinan lembaga negara, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, hingga sejumlah Direktur Utama BUMN.