Polresta Bandung Dirikan Posko Vaksinasi di Masjid Bagi Jemaah Tarawih

68

Bandung– Polresta Bandung mendirikan posko vaksinasi bagi jemaah shalat tawarih di Masjid Besar Banjaran, Kabupaten Bandung. Hal ini guna mempermudah masyarakat menjangkau lokasi vaksin meskipun di tengah kefokusan menjalankan ibadah puasa.

Adapun dosis vaksin yang disediakan di posko yaitu vaksin jenis Pfizer, Astrazeneca dan Moderna. Sementara untuk target penerima dosis vaksin sendiri, posko vaksinasi khusus yang didirikan di masjid ini untuk masyarakat yang hendak ataupun sudah melaksanakan Shalat Tarawih yang belum menerima vaksin ke satu, dua dan ketiga/booster.

Tugiman, salah satu warga Wonosobo Jawa Tengah, mengaku sangat terbantu dengan adanya posko vaksinasi di masjid ini. Karena selain dekat dari rumahnya, ia juga bisa memenuhi syarat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni dengan menjalani vaksinasi ke tiga atau booster.

Sementara, menurut Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, posko vaksinasi di Masjid Besar Banjaran merupakan bentuk percepatan vaksinasi. Terutama untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin yakni vaksin booster yang saat ini menjadi syarat mutlak bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik lebaran.

Polresta Bandung baru mendirikan dua posko vaksinasi di masjid. Yakni di Kecamatan Banjaran dan Katapang. Rencananya, hari kedua puasa hingga malam takbiran, Polresta Bandung juga akan mendirikan posko vaksinasi di seluruh masjid besar yang ada di kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Bandung, khusus bagi jemaah tarawih. (red)