Polisi Tangkap Dua Pelaku Begal di Kabupaten Bandung

48

Bandung – Kadua pelaku begal di kawasan Majalaya Kabupaten Bandung, ditangkap Unit Reskrim Polsek Majalaya dan Satreskrim Polresta Bandung. Kedua pelaku tak segan melukai korbannya dengan senjata tajam yang dibawa saat melakukan aksi begal.

DS dan AA digiring Unit Reskrim Polsek Majalaya ke Mapolresta Bandung, saat gelar perkara kasus pembegalan sadis di Majalaya Kabupaten Bandung.

Dua dari tiga pelaku ini kerap melakukan aksi begal di sejumlah kawasan di Kabupaten Bandung. Bahkan para pelaku tak segan melukai korbannya dengan senjata tajam yang dibawa dalam melancarkan aksinya.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo menegaskan, modus pelaku begal ini yakni dengan menghadang kendaraan korban. Salah satu pelaku kemudian menodongkan senjata tajam ke wajah korban hingga korban lari dan para pelaku berhasil menguasai kendaraan korban.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti dua unit sepeda motor hasil curian serta sebilah senjata tajam jenis golok. Polisi pun masih memburu satu pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (red)