PERINGATI HARI JADI KE-1, AYSI GELAR SILATNAS AYSI 2022

47

SURABAYA – Asosiasi Youtuber Santri Indonesia (AYSI) mengadakan Rapat Umum AYSI dalam rangka Progam Kerja Tahun 2023.

Acara tersebut digelar di Grand Ballroom As-Shofa, Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, pada Sabtu, 5 November 2022. Acara tersebut diikuti oleh sejumlah perwakilan anggota AYSI dari seluruh Indonesia.

Kegiatan kali ini mengusung tema “Optimis Bangkit, Bangun Peradaban Bangsa”.  Selain dalam rangka rapat umum, acara kali ini juga digelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada pondok pesantren yang telah melakukan siaran dan memiliki izin resmi TV digital dan selalu me-relay progam AYSI. Sekaligus, memperingati Hari Santri Nasional 2022, Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, dan juga Hari Lahir Asosiasi Youtuber Santri Indonesia (AYSI) Ke-1.

Selain mempertemukan seluruh anggota AYSI dari seluruh Indonesia, juga terdapat sesi sharing season dengan tema “Strategi Pengelolaan Youtube yang Marketable”. Dalam sesi sharing season menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif yang merupakan perwakilan dari sejumlah channel anggota AYSI. Diantarnya Helmy M. Noor selaku Ketua Umum AYSI, M. Imron perwakilan dari channel Ma’rifat Business, Salamun dari channel Pengajian Gus Baha, Nanang Qosim dari channel Nasehat Ulama Nusantara, serta Mas Owdy dari channel Mas Owdy. Selain sharing season juga digelar sejumlah kegiatan lain diantaranya Ngaji Kebangsaan bersama dengan ulama kondang Gus Miftah, Ngaji Dakwah Digital bersama dr. Suko Widodo selaku Pakar Komunikasi UNAIR, serta Ngaji Bisnis dan Kewirausahaan bersama Tom Liwafa selaku Owner Delva Digital Surabaya. Selain itu pada saat momen penutupan Silatnas AYSI 2022 nanti juga akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.