Peringatan 1 Abad Nu Pemkab Jombang Gelar Do’a Bersama Dzuriyyah Muassis NU

119

Jombang – Isthighosah kubro dalam rangka peringatan 1 abad Nahdhatul Ulama, Pemkab Jombang menggelar doa bersama Dzuriyah Muassis NU, kegiatan ini diikuti oleh ratusan umat Nahdhatul Ulama, beberapa tokoh besar juga turut hadir ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan sekjen PBNU Saifulloh Yusuf.

Dalam isthighosah tersebut harapannya kegiatan puncak 1 abad NU yang akan dilaksanakan di Gelora Delta Sidoarjo, dengan menghadirkan 1 juta umat Nahdhlatul Ulama di seluruh Indonesia berjalan lancar. Peringatan 1 abad kelahiran Nahdhatul Ulama mengusung tema mendigdayakan Nahdlatul Ulama menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru,

Ibu Nyai Hj. Munjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan peran Nahdhatul Ulama dalam mengantarkan bangsa Indonesia menuju pada kemerdekaan Indonesia, sampai saat ini NU selalu membersamai langkah pemerintah dalam menyelesaikan masalah di masyarakat.

Kegiatan puncak 1 abad NU akan dilaksanakan selama 24 jam tanpa putus dengan kegiatan isthighosah, mujahadah dan banyak penampilan lainnya yakni dari pukul 00.00 malam selasa wib sampai dengan 00.00 malam rabu wib,

Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf runtutan kegiatan pereyaan 1 abad NU ini semata – mata untuk tabarruk kepada Nahdatul Ulama, beliau menyampaikan 1 abad ini merupakan 1 abad riyadhoh, tirakat dari para ulamanya, tirakat dari kyai dan juga tirakat dari para seluruh keluarga besar Nahdhatul Ulama.

Momen satu abad ini merupakan momen emas dimana para tokoh Nahdhatul Ulama akan berkumpul menggelar doa bersama, momen dimana para keluarga besar Nahdhatul Ulama mendapatkan keberkahan dari para guru-guru dan tokoh-tokoh yang terdahulu.