Penataan PKL Sebagai Upaya Mengatasi Permasalahan Lalu Lintas

Sentra kuliner di Jalan Rimba Darma resmi diresmikan oleh Walikota Madiun

Madiun –  Sentra kuliner di Jalan Rimba Darma resmi diresmikan oleh Walikota Madiun pada Sabtu malam. Sebanyak ratusan pedagang kaki 5 yang sebelumnya berjualan di Jalan Diponegoro, Jalan Sombo, dan Jalan Dr. Soetomo telah direlokasi ke sentra kuliner ini.

Walikota Madiun menyatakan bahwa fungsi baru kawasan Sentra Kuliner Rimba Darma dapat membantu mengurangi kepadatan di Jalan Diponegoro dan Jalan Dr. Soetomo, yang sebelumnya sering dihiasi oleh pedagang kaki 5. Terutama saat liburan, kota ini seringkali dipadati pengunjung, dan kehadiran sentra kuliner ini diharapkan mampu menyeimbangkan distribusi aktivitas pedagang.

Pembukaan relokasi pedagang ditandai dengan upacara pemotongan tumpeng sebagai simbol dimulainya era baru bagi para pedagang kaki 5. Walikota juga meluangkan waktu untuk meninjau para pedagang dan pengunjung yang hadir.

Maidi, Walikota Madiun, dalam wawancara menyatakan, “Dengan bertambahnya sentra kuliner ini, masyarakat atau wisatawan luar kota yang ingin berburu kuliner di Kota Madiun bisa menjadikannya sebagai referensi para pecinta kuliner.”

Walikota berkomitmen untuk terus berupaya menjadikan Kota Madiun lebih baik melalui pembangunan yang berkelanjutan.