Pemkab Sidoarjo Berikan Bantuan Material

Sidoarjo –¬†Pemerintah Kabupatan Sidoarjo akan memberikan bantuan material kepada warga terdampak angin puting beliung di Kecamatan Porong Sidoarjo Jawa Timur. Bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada penerima supaya rumah yang rusak bisa diperbaiki dan warga bisa menempati rumahnya masing-masing tanpa keraguan dan dapat beraktivitas seperti sediakala.

Wakil Bupati Sidoarjo Haji Subandi secara cepat merespon terjadinya bencana puting beliung yang melanda Desa Lajuk, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur. Paling lambat bantuan tersebut akan disalurkan pada Minggu, 2 Januari 2022.

Didampingi Kepala BPBD, Camat Porong, Kepala Desa Lajuk dan sejumlah relawan lainnya, ia meninjau korban puting beliung dan berkeliling melihat kondisi rumah warga.

Hal itu dilakukan pemerintah Kabupaten Sidoarjo sebagai upaya merespon cepat dalam menangani bencana puting beliung di Kota Delta.

Sementara itu, BPBD Sidoarjo juga melakukan pendataan serta berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan agar dapat memberikan penanganan maksimal.

Selain meninjau itu, Wakil Bupati Sidoarjo bersama rombongan juga meninjau Desa Kebakalan dan Candi Pari Kecamatan Porong Sidoarjo. (mk)