Pemberian Santunan Anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu Tahun 2022

Tulungagung – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Tulungagung, Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan pemberian santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jum’at (22/04/2022) yang dimulai pukul 16.00 WIB.

Hadir pada acara ini, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Kepala Kepolisian Resor Tulungagung, AKBP. Handono Subiakto, Komandan Kodim 0807 Tulungagung, Letkol. Inf. Yoki Malinton Kurniafari, Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Teguh Ananto, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Marsono, Ketua Umum KKKS Kabupaten Tulungagung, Ny. Siyuk Rihayati Maryoto Birowo serta unsur wakil ketua dan pengurus, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, drs. Sukaji, kepala perangkat daerah terkait dan para donatur.

Kegiatan ini bertujuan melaksanakan perintah Allah SWT untuk menyantuni anak yatim, piatu, dan yatim piatu menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, memuliakan dan membahagiakan, memberikan perhatian dan kepedulian serta kasih sayang kepada anak-anak yatim, piatu, dan yatim piatu.

Sasaran penerima santunan ini sebanyak 1.700 anak yang tersebar di Kabupaten Tulungagung. Di antaranya bagi mereka yang orangtuanya meninggal karena Covid-19.

Bupati Tulungagung mengapresiasi kegiatan santunan ini dan berharap dapat memberikan sedikit keringanan beban bagi anak yatim, piatu, yatim piatu, dan berharap acara ini mampu memperkuat ukhuwah islamiyah, menjadi ladang ibadah dan berkah bagi semua pihak yang memberikan dukungan.

Kegiatan santuan ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan. Namun karena masih dalam situasi pandemi dan PPKM level 2, maka yang dihadirkan untuk kegiatan hanya sejumlah 200 anak yatim, piatu, yatim piatu perwakilan dari 19 kecamatan. Masing-masing kecamatan sejumlah 10 anak dan dari Al-Hakiem 10 anak.(red)