Pelaku Curanmor Ditangkap Polres Jembrana, Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

59

Jembrana – Satreskrim Polres Jembrana berhasil meringkus pelaku pencurian motor milik Sulaiman warga Banjar Banyubiru Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali.

Pelaku bernama Putu Suardiana, (34) warga asal Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali.

Suardiana ditangkap usai mencuri motor sport milik korban dan tersangka pun langsung dijebloskan ke penjara.

Kasatreskrim Polres Jembrana, AKP M Reza Pranata mengatakan dalam konferensi persnya pada Rabu, (16/3/2022) di Mapolres Jembrana, bahwa tersangka melakukan aksi pencuriannya pada 2 Februari 2022, sekira pukul 06.30 WITA.

Aksi itu dilakukan sendiri dengan mengambil kunci motor hingga STNK motor. Tersangka kemudian menjual motor tersebut ke daerah Benoa, Kuta Selatang, Badung, Bali.

Awal pencurian diketahui oleh anak korban yang baru saja bangun tidur. Saat itu, anak korban Angga Handi Malik, (18) mencari kunci motor saat hendak bersekolah. Namun kunci motor tidak ada di tempatnya.

Kemudian, saat membuka pintu dan melihat ke garasi, ternyata motor telah raib. Bahkan, handphone milik saksi juga hilang dibawa tersangka. Akhirnya, korban dan saksi melaporkan kejadian itu ke Satreskrim Polres Jembrana.

Dalam kasus ini, polisi juga berhasil menyita barang bukti motor CBR 150 CC, handphone, uang tunai, dua buah celana jeans, sepasang sepatu, dan tiga buah pelindung handphone.

Kini, tersangka dikenai Pasal 363 ayat 1 3 dan 5 tentang Aksi Pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman 7 tahun penjara. (red)