Monyet Lepas Acak-Acak Rumah Warga

163

ProbolinggoGeger, seekor monyet peliharaan terlepas, membuat warga di Probolinggo, resah atas keberadaan monyet itu. Bahkan, hewan peliharan itu melukai dan mengacak acak perabotan rumah warga.

Seekor monyet yang terlepas dan mengacak acak perabotan dapur dan melukai pemilik rumah. Keberadaan monyet itu menjadi tontonan warga, untuk menangkap hewan peliharaan itu.

Monyet peliharaan milik Sugeng Budi Raharjo (21 tahun), Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Lepas dari kandang sekira pukul 12.30 WIB, beberapa hari yang lalu.

Monyet yang di beri nama bon bon itu, kemudian masuk ke dalam rumah warga, milik rumah Lila Fitria (35 tahun ). Ketika hendak menangkap oleh pemilik rumah itu, mengamuk dan kabur lantas berlari ke atas atap rumah.

Bahkan, perabotan isi rumah seperti piring, gelas pecah dan sempat mencakar suami lila.akhirnya, warga yang mengetahui langsung menghubungi call center 112, beberapa menit kemudian petugas damkar Kota Probolinggo datang.

Petugaspun langsung menangkap monyet peliharaan warga yang lepas itu, namun, tidak berhasil, selama hampir 2 jam lamanya penangkapan monyet itu.

Sugeng, pemilik monyet itu berhasil menangkap, karena tahu kalau monyetnya butuh makan.awalnya, pemilik mendengar kalau ada monyet kabur dan berada di rumah warga.karena, waktu itu ) bersama keluarganya ia berada di Kabupaten Jember. Tiba di lokasi, ia mengetahui kalau sudah banyak orang, atas ulah monyetnya.

Sementara itu, Lila Fitria mengaku, seekor monyet masuk ke rumahnya dan melukai suaminya.Pada saat itu, dirinya sedang berada di halaman rumahnya.tahu tahu ada se ekor monyet yang terlepas.dan mengacak acak perabotan rumahnya.

Lebih lanjut, komandan regu 1 petugas pemadam kebakaran, Mohammad Saleh mengaku, sempat kesulitan menangkap monyet liar itu. Karena, keterbatasan alat yang kurang mendukung.

Pihaknya, menghimbau agar yang memiliki hewan peliharaan, untuk berhati hati agar tidak mengganggu dan meresahkan warga, ketika,monyet itu lepas. (as)