Mengenal Indonesia Lebih Dekat, Delegasi AIPA Diajak Keliling TMII

Jakarta – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) semakin bersemangat dalam upayanya untuk mengangkat derajatnya sebagai destinasi wisata budaya berkelas dunia. Keinginan ini diungkapkan dengan penuh antusias oleh Dewi Coriyati, Anggota Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) sekaligus anggota Komisi X DPR RI. Usai memimpin delegasi dari AIPA ke-44 menuju TMII, Dewi Coriyati menjelaskan rencana dan potensi yang dimiliki oleh TMII dalam mewujudkan visi prestisius ini.

Dalam pernyataannya, Dewi Coriyati dengan semangat menyatakan bahwa TMII memiliki potensi yang tak terhingga untuk menjadi destinasi wisata budaya yang diakui secara internasional. Dengan beragam keragaman budaya, seni, dan warisan sejarah yang dimiliki oleh Indonesia, TMII memiliki fondasi yang kuat untuk menawarkan pengalaman unik kepada wisatawan dari seluruh dunia. Dewi Coriyati percaya bahwa melalui pengembangan yang tepat dan peningkatan infrastruktur, TMII akan mampu menjadi destinasi yang mampu menggugah rasa bangga dan cinta tanah air bagi warga Indonesia, serta memberikan wawasan mendalam kepada wisatawan mengenai kekayaan budaya Indonesia.

Menurut Dewi Coriyati, kerjasama antara pemerintah dan berbagai pihak terkait akan menjadi kunci dalam mengangkat TMII menjadi destinasi bertaraf internasional. Dalam kunjungan delegasi AIPA ke-44, Dewi Coriyati bersama dengan anggota delegasi lainnya melihat secara langsung potensi yang dimiliki oleh TMII. Mereka mengalami kekayaan seni, budaya, dan tradisi Indonesia melalui pameran, pertunjukan, serta interaksi langsung dengan para seniman dan praktisi kebudayaan di dalam kompleks TMII.

Dewi Coriyati juga menyoroti pentingnya pengembangan infrastruktur pendukung, seperti transportasi, akomodasi, dan fasilitas lainnya, guna menjamin kenyamanan dan kemudahan akses bagi para wisatawan. Dengan adanya dukungan yang kuat dari berbagai sektor, TMII akan mampu menghadirkan pengalaman wisata budaya yang tak terlupakan bagi pengunjung dari mancanegara maupun dalam negeri.

Sebagai anggota Komisi X DPR RI yang juga terlibat dalam bidang pariwisata dan kebudayaan, Dewi Coriyati berkomitmen untuk terus mendukung upaya pengembangan TMII sebagai destinasi wisata budaya bertaraf internasional. Dengan semangat dan keyakinan, ia mengajak seluruh elemen masyarakat, pemerintah, dan pihak terkait lainnya untuk bersatu demi mewujudkan impian besar ini. TMII bukan hanya akan menjadi tempat berlibur, tetapi juga cerminan megahnya warisan budaya Indonesia yang akan dipersembahkan untuk dunia, memperkaya pemahaman lintas budaya, serta meningkatkan apresiasi terhadap keanekaragaman Indonesia yang memukau.