Edin Dzeko membawa Inter memimpin yang dibalas lewat gol tendangan bebas spektakuler Sebastien Thill untuk Sheriff.

Tetapi, Inter merestorasi keunggulan mereka dan memenangi laga berkat gol-gol tambahan dari Arturo Vidal serta Stefan de Vrij.

Kendati menang, Inter tak beranjak dari posisi ketiga Grup D dengan raihan empat poin. Sementara Sheriff juga tetap memuncaki klasemen dengan enam poin. Hal tersebut berserta keunggulan head-to-head atas Real Madrid (6), demikian catatan laman resmi UEFA.

Upaya Sheriff sebagai tim debutan Liga Champions nyaris membuahkan hasil. Ketika mereka menebar ancaman pada menit ketujuh. Sayangnya, Adama Traore gagal menemui umpan silang apik kiriman Cristiano. Inter segera menyapu bahaya.

Inter perlahan-lahan menguasai jalannya pertandingan dan sukses membuka keunggulan pada menit ke-34. Tepat saat Dzeko berdiri bebas tanpa kawalan di area tiang jauh untuk menyambar umpan sundulan Vidal dalam situasi sepak pojok.

Keunggulan Inter bertahan hingga turun minum dan Sheriff yang mengandalkan serangan balik. Ia berusaha membalas di awal babak kedua. Hingga bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas jarak jauh Thill yang sukses memperdaya Samir Handanovic pada menit ke-52.

Inter nyaris segera merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-57. Sayangnya, tembakan Ivan Perisic dari sudut sempit masih membentur tiang gawang. Walau sudah memperdaya kiper Dumitru Celeadnic.

Semenit berselang, Inter betul-betul merestorasi keunggulan mereka lewat umpan menawan Dzeko yang selesai dengan sontekan mendatar Vidal di muka gawang tim tamu.

Momentum Inter berlanjut dan pada menit ke-67. Situasi sepak pojok kembali berhasil mereka manfaatkan untuk meraih gol tambahan oleh De Vrij. Umpan sepak pojok Marcelo Brozovic mendapat sambutan sundulan Denzel Dumfries. Yang berlanjut sempurna oleh De Vrij demi mengubah kedudukan jadi 3-1 bagi tuan rumah.

Inter terus membombardir pertahanan tamunya dan pada menit ke-83 Lautaro Martinez dan Perisic berebut bola liar di muka gawang Sheriff. Perisic berhasil menyambar bola, tetapi tembakannya menghantam mistar gawang dan skor 3-1 tak bertahan hingga bubaran.

Sheriff tentu berharap dukungan suporter bisa membantu mereka membalaskan kekalahan saat berganti menjamu Inter di Bolshaya Sportivnaya Arena untuk pertandingan berikutnya pada 3 November nanti. (Antara/gg)