Kuliner Masakan Iwak Kali Di Tepi Sungai Brantas Menggugah Selera

134

Blitar – Warung Mak Sri, begitulah nama warung milik wanita 56 tahun ini. Warung ini berada di tepi sungai Brantas, tepatnya di Desa Selokajang, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Warung yang menyajikan berbagai olahan ikan air tawar ini buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Ikan air tawar seperti wader, patin, udang, bader sirip merah, menjadi kuliner yang selalu ada di warung yang buka sejak lima tahun lalu. Ada ikan yang dimasak sayur dan ada juga yang digoreng kering, sehingga menjadikan rasa gurih. Nasi tiwul dan nasi jagung juga menjadi menu utama pendamping berbagai olahan ikan air tawar ini.

Warung inipun ramai didatangi pembeli, tidak hanya pembeli lokal, namun juga dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Malang, Surabaya, Jombang, dan Tulungagung. Dalam sehari, rata-rata warung Mak Sri dapat menghabiskan 40 kilogram berbagai ikan.

Warga mengaku, bahwa memilih kuliner di warung Mak Sri, selain masakannya yang khas, juga suasana di tepian sungai Brantas menambah nafsu makan pembeli. Nah apakah anda tertarik untuk berkuliner di warung Mak Sri, silahkan datang ke Desa Selokajang Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. (sk)