Kolaborasi Kerukunan Umat Beragama di Jalan Sehat Sarungan HSN 2022 Kota Kediri

96

KEDIRI – Sebagai agenda puncak dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2022 yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Kediri digelar Jalan Sehat Sarungan.

Bertempat di Taman Tirtayasa Kota Kediri pada hari Minggu (30/10/2022) dengan diikuti ribuan peserta yang terdiri dari tokoh agama, Forkopimda, Polri-TNI, santri dari berbagai pondok pesantren serta masyarakat umum.

“Acara jalan sehat sarungan ini merupakan puncak rangkaian Hari Santri Nasional Tahun 2022, antusiasme kali ini luar biasa dan bisa dilihat ada sekitar sepuluh ribu santri yang mengikuti jalan sehat sarungan kali ini,” imbuh Gus Ab panggilan akrab KH. Abu Bakar Abdul Djalil selaku Ketua PCNU Kota Kediri.

Acara jalan sehat sarungan juga dimeriahkan oleh beberapa penampilan dari grup Hadrah, grup drumband, barongsai serta wushu yang menegaskan tentang kerukunan antar umat beragama melalui wajah seni masing-masing.

“Ini merupakan wujud kebersamaan dan kerukunan yang harus terus dijalankan dalam membangun negara ini,” tambahnya.

Wali Kota, Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, KH. Douglas Yahya serta perwakilan Forkopimda juga mengikuti agenda jalan sehat sarungan, start dan finish bertempat di Taman Tirtayasa, diawali dengan pelepasan balon tanda start dan kibaran bendera, diakhiri dengan pengundian hadiah yang sudah disediakan panitia. Acara berjalan dengan lancar dan aman.(ef)