KEBAKARAN RUMAH DI INDRAMAYU: Kerugian Di Taksir 150 Juta, Rumah Warga di Desa Pekandangan Jaya Indramayu Ludes Dilalap Si Jago Merah

96

INDRAMAYU – Kebakaran hebat melanda permukiman warga di Blok Kalen Pecut, Desa Pekandangan Jaya, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, pada Minggu (22/10/2023) sekitar pukul 06.40 WIB. Meskipun insiden ini menimbulkan kerugian yang cukup besar, alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran ini awalnya muncul dari bagian dapur sebuah rumah milik warga bernama Aminah. Kobaran api yang membesar dengan cepat menyelimuti seluruh rumah, dan kepulan asap hitam pekat dengan api yang menjalar terus meningkat. Momen ini membuat warga sekitar segera panik, sementara pemilik rumah berusaha keras menyelamatkan barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan dari dalam rumah yang terbakar.

Tanggap cepat dan kerjasama yang solid antara warga setempat menjadi kunci dalam mengatasi bencana ini. Warga segera menghubungi petugas pemadam kebakaran Indramayu setelah melihat kebakaran. Danru 4 Dinas Pemadam Kebakaran Indramayu, Sihabudin, merespons dengan cepat dan menuju lokasi kejadian secepatnya.

Sesampainya di lokasi, petugas melakukan upaya penyemprotan air untuk mengendalikan kobaran api yang terus membesar. Namun, karena angin kencang, api telah menyebar ke bagian depan rumah. Untuk mengatasi situasi ini, armada tambahan dari Unit Pos Damkar Widasari dikerahkan dengan total 10 orang petugas.

Sihabudin menyatakan bahwa pihaknya mendapatkan bantuan dalam upaya pemadaman kebakaran dari anggota TNI-POLRI, Pemerintah Desa Pekandangan Jaya, serta masyarakat setempat. Berkat kerja sama yang kuat ini, kebakaran akhirnya bisa dijinakkan sekitar pukul 07.30 WIB.

Meskipun belum diketahui secara pasti asal mula api tersebut, diketahui bahwa api pertama kali muncul di bagian dapur dan cepat menyebar ke seluruh rumah. Namun, yang terpenting adalah bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 150 juta akibat kebakaran ini.

Peristiwa ini mengingatkan kita tentang pentingnya kewaspadaan dan kerja sama dalam menghadapi situasi darurat seperti kebakaran. Semangat gotong royong dan solidaritas warga Indramayu patut diapresiasi, dan kita berdoa semoga pemilik rumah yang terkena dampak kebakaran ini dapat pulih dengan cepat dan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan. Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa depan, dan masyarakat terus menjaga keselamatan bersama.