Kebakaran di Pergudangan Parangloe, Kota Makassar: Damar Berkobar, Satu Karyawan Dirawat di Rumah Sakit

116

Makassar – Kebakaran hebat mengguncang kompleks pergudangan Parangloe di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada sore hari Jumat, 15 September. Pergudangan seluas 100×20 meter yang berisikan bahan baku damar menjadi pusat perhatian, sementara penyebab kebakaran masih menjadi misteri.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Makassar, Hasanuddin, mengungkapkan bahwa laporan pertama tentang kebakaran ini diterima sekitar pukul 17:23 WITA. Dalam waktu singkat, tim DAMKAR tiba di lokasi sekitar pukul 17:56 WITA dengan 14 unit armada pemadam kebakaran.

Perjuangan melawan kobaran api yang ganas memakan waktu hingga pukul 19:30 WITA, ketika akhirnya api berhasil ditaklukkan oleh petugas DAMKAR yang berdedikasi.

Namun, meskipun api berhasil dipadamkan, penyebab pasti terjadinya kebakaran ini masih menjadi teka-teki. Penyelidikan sedang dilakukan untuk mengungkap akar permasalahan ini.

Dalam insiden ini, satu karyawan pabrik yang berada di dalam gudang yang dipenuhi asap harus dilarikan ke rumah sakit setelah ditemukan lemas. Kesehatan karyawan tersebut menjadi perhatian utama, dan kami berharap agar dia segera pulih sepenuhnya.

Pihak berwenang dan tim penyelidik akan bekerja keras untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran ini. Kita berharap agar semua pihak tetap waspada dan menjaga keselamatan dalam situasi seperti ini.

Kami mengapresiasi upaya keras tim DAMKAR Makassar yang berhasil mengatasi kebakaran ini dengan cepat dan efisien, serta mendoakan agar karyawan yang terluka segera pulih. Semoga kejadian serupa tidak terjadi lagi dan keselamatan masyarakat selalu menjadi prioritas utama.