Connect with us

Jawa Barat

Karawang – 40 Warga Korban Abrasi Akhirnya Dapat Rumah Layak Huni

Diterbitkan

pada

Karawang – Di momen peringatan hari ulang tahun Karawang ke 388 tahun, sebanyak 40 kepala keluarga yang terdampak abrasi di pesisir pantai desa cemarajaya karawang jawa barat mendapatkan rumah layak huni. Warga pesisir mengaku senang dan bersyukur, akhirnya bisa tinggal di rumah layal tanpa ancaman dari gerusan ombak pantai.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana secara resmi menyerahkan kunci ruma h layak huni bagi warga yang terdampak abrasi di pesisir pantai Desa Cemarajaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Penyerahan kunci rumah tersebut dalam momen hari ulang tahun Karawang ke 388 tahun yang tergelar di aula pemda Karawang.

Sebanyak empat puluh kepala keluarga yang terdampak abrasi akhirnya mendapatkan tempat tinggal yang layak dan aman.

Abdul Safei, salah satu warga yang menerima langsung kunci rumah layak huni mengaku senang dan bersyukur atas bantuan rumah untuknya. Karena selama ini, ia bersama keluarganya tinggal ditengah ancaman abrasi. (mm)

Continue Reading
Advertisement

Bekasi

Hujan Deras, Banjir Rendam Pemukiman Warga di Bekasi

Diterbitkan

pada

Bekasi – Hujan deras yang terjadi selama berjam-jam membuat sejumlah wilayah di Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir setinggi 60-80cm. Selain merendam rumah, banjir juga merendam sejumlah akses jalan. Beberapa kendaraan bahkan terpaksa harus mengalami mati mesin saat berusaha menerjang banjir.

Sejumlah pemukiman warga di Kawasan Taman Narogong, Bekasi Timur, Kota Bekasi, terendam banjir setinggi 60-80cm. Setelah hujan deras mengguyur selama berjam-jam Senin sore.

Selain rumah,banjir juga merendam sejumlah akses jalan di kawasan tersebut.beberapa kendaraan roda dua terpaksa mengalami mati mesin setelah nekat menerobos banjir.

Menurut warga, hujan deras turun sejak pagi hingga sore hari dengan intensitas tinggi. Selain akibat hujan deras banjir juga di picu akibat buruknya sistem drainase dan menerjang pemukiman warga.

Banjir di kawasan taman Narogong diketahui menjadi titik langganan saat hujan deras mengguyur wilayah setempat, buruknya sistem drainase membuat banjir sering melanda pemukiman padat penduduk, warga setempat berharap pemerintah kota bekasi bisa memgatasi banjir yang sering terjadi. (am)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: