Kapolri Hadir dalam Gerakan Vaksinasi Nasional yang Digelar Mahasiswa

117

Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, hadir dalam gerakan Vaksinasi Nasional yang terselenggara oleh sejumlah elemen Mahasiswa. Para anggota elemen mashasiswa berkolaborasi dengan Polri, di GOR Bulungan Jakarta Selatan, pada Rabu (14/7/2021). Gerakan ini sebagai bentuk keperihatinan mahasiswa terhadap kondisi bangsa hari ini. Apalagi saat ini angka korban covid-19 kian hari semakin bertambah.

Ada sebanyak 30 BEM Jabodetabek dari 7 elemen mahasiswa. BEM Nusantara (BEMNUS), BEM Seluruh Indonesia (BEMSI), BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia (PTMI), Selain itu, ada BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI), Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Nasional (PERMIKOMNAS).  Mereka berasal dari berbagai Universitas yang berada di wilayah Jabodetabek., termasuk Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia (AMAN INDONESIA).

Dalam kesempatan ini, Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, hadir bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU.

Gerakan Vaksinasi Nasional. Dok: Muhtar Efendi.

Gerakan Vaksinasi Nasional ini pesertanya mencapai1.566 peserta dari kalangan mahasiswa. Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam kunjungannya memberikan 1.600 paket bingkisan yang mereka sumbangkan langsung kepada seluruh peserta vaksinasi yang hadir.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 dan memberi dampak yang baik bagi masyarakat khususnya mahasiswa. (me)