Kapolres Blitar Menghimbau Masyarakat Tidak Panic Buying Terkait Migor

62

Blitar – Menyusul mahalnya harga minyak goreng di pasaran dan mengalami kelangkaan, Kapolres Blitar menghimbau warga masyarakat untuk tidak melakukan aksi panic buying atau aksi borong. Berdasarkan pemantauan keberadaan minyak goreng masih aman dan tersedia hingga perayaan Idul Fitri.

Himbauan Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom ini disampaikan saat menggelar acara piramida atau ngopi bersama awak media di ruang Humas Polres Blitar. Terjadinnya kelangkaan minyak goreng selama ini akibat adannya panic buying masyarakat yang menyebabkan sejumlah ritel kehabisan minyak goreng.

Padahal sebenarnya untuk wilayah baik Blitar ataupun di Jawa Timur masih aman termasuk untuk kebutuhan hingga Idul Fitri. Kapolres Blitar mencontohkan jika kebutuhan masyarakat tersebut 2 liter dalam satu bulan namun melakukan aksi borong hingga 10 liter, maka menyebabkan stok di pasaran menjadi langka.

Sementara, himbauan ini langsung disampaikan oleh Kapolri untuk terus di sosialisakan ke masyarakat. Terlebih sebentar lagi akan memasuki puasa dan Idul Fitri. (sr)