Istri ASN yang Digerebek Suaminya di Pamekasan, Didepan Hakim Mengaku Sering Berhubungan Badan dengan Selingkuhanya

PAMEKASAN – Seorang wanita inisial PAW, istri dari inisial EDJ (40) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pamekasan, Madura, Jawa timur, yang digrebek sedang ngamar di salah satu rumah kos-kosan di Desa Buddagan mengaku berhubungan badan dengan oknum Satpol PP yang bertugas di Bangkalan sebanyak 40 kali selama menjalin hubungan.

Kasus perselingkuhan yang dilakukan PAW (istri EDJ) itu sudah masuk meja persidangan di Pengadilan Negeri Pamekasan pada 13 Juni 2022 lalu, dengan agenda pembacaan dakwaan dan putusan.

Kuasa Hukum EDJ suami dari PAW, Subaidi menyampaikan PN Pamekasan memutus lima bulan kurungan badan terhadap PAW dan SM atas perbuatan tindak pidana perzinahan yang mereka lakukan.

“Berdasarkan pengakuan di persidangan, kedua terdakwa mengakui telah melakukan tindak pidana perzinahan sebanyak 40 kali selama menjalani asmara di tempat berbeda,” kata Subaidi Kuasa Hukum EDJ, Selasa (18/10/2022).

Menurutnya, SM oleh Pengadilan Negeri Pamekasan dijerat melanggar Pasal 204 Ayat 1 Ke 2 Huruf A KUHP. Sementara PAW dijerat melanggar pasal 204 ayat 1 ke 1 huruf B KUHP.

“Usai keluar putusan PN Pamekasan, kedua terdakwa melakukan upaya hukum banding ke PT Surabaya. Dari upaya hukum banding itu, PT Surabaya memutus lima bulan percobaan bersyarat terhadap dua terdakwa dengan alasan bahwa EDJ sudah memaafkan perbuatan para terdakwa,” paparnya.(riz)