ISTIQOSAH DAN DOA BERSAMA DI GELAR ALHASSANAH FOUNDATION DEMI SUKSESNYA G20

52

PROBOLINGGO – Istiqosah habaib dan ulama di gelar oleh Foundation Alhassanah di Probolinggo, Jawa Timur. Mengharap G20 Indonesia menjadi tuan rumah berjalan sukses.

Inilah ketika para habaib dan ulama di Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, saat menggelar istiqosah dan doa bersama para habaib dan ulama. gelaran ini dilakukan dengan harapan Gelarang 20 (G20) di Bali dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Istiqosah dan doa bersama itu dilakukan oleh pendiri Yayasan Alhassanah Foundation Habib Najib Salim Attamimi di Masjid Alhassanah beberapa waktu lalu.

Mereka hadir dari berbagai daerah di Kabupaten Probolinggo, termasuk Dringu, Kraksaan, Maron, dan juga Gending.

Sebelumnya, para habaib dan ulama itu menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW Di Masjid Alhassanah, Desa Suko, Kecamatan Maron.

Dilanjtukan dengan istiqosah yang di pandu secara langsung oleh Habib Salim Quraisy Ketua Yayasan Alhassanah Foundation, Probolinggo

Habib Salim Quraisy mengatakan jika istiqosah itu dilakukan untuk mendukung Indonesia yang menjadi tuan rumah dalam gelaran G20 agar berjalan dengan sukses. Merupakan suatu kebanggan tersendiri karena Indonesia dapat menjadi tuan rumah pada gelaran G20 di Bali. Menurutnya dengan Indonesia menjadi tuan rumah tersebut juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Mujahid Ansori selaku Pembina Alhassanah Foundation mengatakan bahwa Indonesia menjadi percontohan perdamaian dunia dan Indonesia merupakan salah satu negara islam terbesar di dunia.

Indonesia memiliki banyak suku, budaya, serta pulau. Sehingga dengan dijadikannya Indonesia sebagai tuan rumah G20 diharapkan dapat menjadi kiblat perdamaian dunia.