Iringan Gubernur Riau Alami Kecelakaan, Satu Orang Tewas

SIAK – Kecelakaan tragis mengguncang jalan lintas Dayun Perawang, Kabupaten Siak, pada malam Selasa (26/9/23) kemarin, ketika iring-iringan mobil protokoler Gubernur Riau terlibat dalam insiden yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Korban yang berjasa dalam pemprov Riau, bernama Zuhri, harus mengakhiri perjalanan hidupnya dalam kecelakaan tersebut.

Menurut keterangan Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, dalam mobil Mitsubishi Xpander hitam tersebut terdapat tiga orang. Selain almarhum Zuhri, ada seorang pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Riau yang bernama Novriansyah, serta seorang sopir dari vendor Bank Indonesia.

Kronologi kejadian menunjukkan bahwa kecelakaan ini terjadi saat Mitsubishi Xpander BM 1357 OD datang dari arah Siak menuju Perawang. Saat kendaraan tersebut berada pada jalur lurus, tiba-tiba sebuah kendaraan yang belum dapat diidentifikasi identitasnya mendahului Xpander tersebut.

Pada saat yang sama, sebuah truk Colt Diesel BM 9285 SF datang dari arah berlawanan sekitar pukul 18.30 WIB. Karena jarak yang sudah sangat dekat, sopir Xpander tidak memiliki waktu untuk menghindari tabrakan, sehingga kecelakaan lalu lintas tak terhindarkan.

Sayangnya, Zuhri meninggal di tempat kejadian, sementara pegawai Diskominfo dan sopir harus segera mendapatkan perawatan di rumah sakit di Pekanbaru.

Kabag Protokoler Biro Administrasi Pimpinan (ADPIM) Setdaprov Riau, Slamet Riyadi, mengungkapkan bahwa saat kecelakaan terjadi, rombongan Gubernur Riau masih berada di belakang. Hal ini karena Gubernur sedang menghadiri acara nasional pengendalian inflasi pangan Provinsi Riau di Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan, Bengkalis.

Sedangkan almarhum Zuhri pulang ke Pekanbaru lebih awal bersama vendor Bank Indonesia. Korban Zuhri akan dikebumikan di kampung halamannya di Muara Lembu, Kabupaten Kuantan Singingi.

Insiden ini adalah pengingat bagi kita semua tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Semoga keluarga korban dapat diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi kehilangan ini, dan semoga kecelakaan serupa tidak terjadi di masa yang akan datang.