IPNU Pasuruan Luncurkan Buku Saku Kaderisasi

80
Penyerahan Buku Saku Kaderisasi kepada Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan, Imam Subandi (kiri). (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)

Pasuruan – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan luncurkan Buku Saku Kaderisasi pada Ahad (23/01/2021). Peluncuran buku tersebut dilakukan disela Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) yang dipusatkan di SMK Al-Amin, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC IPNU Kabupaten Pasuruan Zainurroziqin mengatakan, pihaknya berupaya mengumpulkan berbagai persoalan terkait kaderisasi untuk kemudian dicari solusinya masing-masing.

“Kiranya dari kumpulan-kumpulan masalah di lapangan tersebut sudah kami tampung dan dikelompokkan untuk dicarikan penyelesaian yang dibentuk  dalam sebuah buku saku ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan Buku Saku Kaderisasi ini dapat memberikan petunjuk secara umum kepada kader dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) wilayahnya masing-masing.

“Maka, dengan diterbitkannya buku saku kaderisasi ini dapat memudahkan kader dalam melaksanakan kaderisasi di daerahnya masing-masing,” imbuhnya.

Koordinator Tim Buku Saku Kaderisasi Arif Zulkifli mengatakan, diluncurkannya buku saku diharapkan menjadi tolak ukur dalam penguatan kaderisasi yang profesional.

“Pelajar NU saat ini harus mempunyai jiwa yang profesional, tanggung jawab, dan integritas tinggi. Serta dapat menjaga kepercayaan agar memiliki ‘nilai jual’ baik di tengah masyarakat,” terangnya.

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan kaderisasi yang membumi sesuai grand desain kami,” imbuhnya.

Menurutnya, adanya buku saku kaderisasi ini tentu bukanlah hal yang sempurna yang tidak memiliki cela. Akan tetapi bersifat dinamis serta dapat dikolaborasikan sesuai dengan apa yang dihadapi di lingkungan masing-masing.

“Kami sangat terbuka atas saran dan kritikan apabila ke depan terdapat kekurangan atau yang lainnya,” tandasnya. (nuonline/mf)