IJTI JATIM WUJUDKAN JURNALIS TV PROFESIONAL DITENGAH BADAI INFORMASI

13

SIDOARJO – Diskusi bertema “Jurnalisme Positif Ditengah Badai Informasi” ini digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Timur di Hotel Luminor Sidoarjo.

Sesaat sebelum Musda IJTI Pengda Jatim dimulai, hadir tiga narasumber, di antaranya Ketua IJTI Pusat Herik Kurniawan, Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat Muhammad Jazuli, dan Kasubdit Multimedia Bidang Humas Polda Jatim AKBP Herlambang.

Sekitar 25 orang perwakilan dari sembilan koordinator daerah IJTI se-Jatim ini mendapatkan materi seputar masa depan pers dan perusahaan media di Indonesia di tengah gencarnya arus informasi di jagat maya, serta era digital saat ini hingga cara menangkal hoax dan ujaran kebencian di media sosial.

Panitia sengaja melakukan kegiatan ini sesaat sebelum Musda IJTI Pengda Jatim dimulai, agar jurnalis televisi semakin profesional dalam menyajikan berita. Sehingga pemirsa tidak hanya mendapatkan informasi yang akurat dan sesuai fakta dilapangan, namun masyarakat juga termotivasi untuk melakukan hal positif.

Usai diskusi, panitia kemudian menggelar Musda IJTI Pengda Jatim. Dalam Musda kali ini, Ahmad Wilyanto selaku Kabiro iNEWS TV terpilih secara aklamasi menjadi Ketua IJTI Pengda Jatim periode 2022 – 2026.