Gudang Usaha Furniture di Gianyar Hangus Terbakar

45
Kebakaran di Gianyar, Kerugian MateriaI Ditaksir Rp 4 Miliar

Gianyar, 6 Desember 2023 – Kapolsek Gianyar, Kombespol I Gede Sudyatmaja, menyampaikan bahwa meskipun penyebab pasti kebakaran belum dapat dipastikan, dugaan sementara mengarah pada korsleting listrik. Kejadian ini juga bisa disebabkan oleh kelalaian dalam pembuangan puntung rokok yang masih menyala di sekitar tempat kerja.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha, menjelaskan bahwa Unit Damkar Gianyar segera merespons kejadian tersebut dengan cepat. Sebanyak 9 armada damkar dan melibatkan 45 personel dikerahkan untuk memadamkan api. Upaya pemadaman dilakukan dengan sigap guna mengendalikan laju api. Berkat kerja keras petugas, kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 23.45 WITA.

Dalam insiden ini, diinformasikan bahwa tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Meskipun kerugian materiil dalam bentuk kerusakan barang-barang di dalam gudang mencapai Rp 4 miliar, respons cepat dari pihak kepolisian dan damkar mencegah dampak yang lebih besar.

Kasus ini saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh petugas kepolisian untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya dan meningkatkan kesadaran akan tindakan pencegahan kebakaran, termasuk dalam pembuangan puntung rokok.