Comeback Pasca Cedera Berjalan, Bayu Otto Siap Berikan Yang Terbaik Untuk Persik Kediri

Jakarta – Laga ujicoba perdana Persik Kediri melawan Persipasi Bekasi, Rabu (1/6) lalu menjadi partai yang spesial bagi gelandang Macan Putih, Krisna Bayu Otto Kartika. Pasalnya laga ini menjadi ajang comeback pemain kelahiran 15 Oktober 1999 setelah sempat terkena cedera yang membuatnya harus absen cukup lama dari lapangan hijau.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini menyebut cukup puas dengan penampilan perdananya tersebut. Diturunkan sejak menit awal, Bayu mengaku sempat sedikit nervous, namun diakuinya penampilannya sepanjang babak pertama berjalan cukup baik.

“Saya sendiri senang karena penampilan saya kemarin berjalan baik, saat ada benturan atau kondisi di lapangan fifty-fifty saya sudah berani dan tidak ada keraguan, Awalnya memang pelatih bertanya kepada saya apakah sudah siap untuk bermain lagi, karena pasti situasi di pertandingan berbeda dengan latihan, tapi saya bersyukur bisa kembali seperti semula,” ungkapnya.

Pemain asli Kediri ini sendiri mengalami cedera engkel saat Persik Kediri menghadapi Persib Bandung pada pekan 17 putaran 1 Liga 1 2021 lalu. Pasca cedera, Otto sendiri diharuskan menjalani operasi di RS Mitra Keluarga Banjaran Surabaya dan dilanjutkan pemulihan di Semarang bersama Vava Mario Yagalo, rekan setimnya yang juga mengalami cedera yang sama.

“Harapan saya tentu kedepan bisa memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri, pelatih dan rekan-rekan yang lain juga terus memberikan dukungan. Sebelum laga kemarin, saya sendiri sudah menjalani beberapa tes persiapan ke lapangan pasca cedera bersama fisioterapi tim, saat pertandingan yang berlangsung dibawah guyuran hujan juga alhamdullilah tidak ada masalah,” tegasnya.

Bayu Otto sendiri merupakan salah satu dari 3 pemain Persik Kediri yang sebelumnya sempat menjalani pemulihan cedera, selain Dany Saputra dan Vava Mario Yagalo. Nama terakhir sendiri Minggu (5/6) juga sudah bergabung bersama tim Persik Kediri yang tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta sebelum bertolak ke Malang pekan depan guna mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden.(red)